Selasa, 25 September 2007

Info Jika Anda Ingin Sehat (3)

FAQ

Mengapa orang dewasa membutuhkan kolostrum?

Penelitian menunjukkan bahwa setelah melewati masa pubertas, tubuh kita perlahan-lahan mengurangi produksi faktor kekebalan dan pertumbuhan. Faktor kekebalan dan pertumbuhan ini diperlukan untuk melawan penyakit dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Berkurangnya faktor-faktor tersebut dalam tubuh menyebabkan tubuh menjadi ‘tua’.

Pada saat yang bersamaan, tubuh terus berperang melawan racun-racun yang bersumber dari lingkungan dan gaya hidup kita, makanan, kualitas udara yang buruk, dsb. Kolostrum adalah satu-satunya sumber alami yang dapat memberikan faktor-faktor penting (growth factor dan immune factor) yang sangat dibutuhkan tubuh dalam kondisi tersebut.

Penelitian menunjukkan bahwa colostrum terbukti dapat membunuh bacteria dan menahan serangan virus, dan pada saat yang sama menstimulasi perbaikan jaringan usus untuk penyerapan nutrisi, menstimulasi pembakaran lemak, dan optimasi pembaruan sel-sel tubuh. Tidak adasubtansi lain yang dapat memberikan manfaat sedemikan besar seperti kolostrum.

Amankah mengkonsumsi kolostrum?

Kandungan laktosa dalam kolostrum sangat sedikit sekali, sehingga dapat dikonsumsi oleh orang yang mengalami intoleransi laktosa (lactose intolerance). Sangat sedikit laporan mengenau masalah akibat intoleransi laktosa,yaitu hanya pada orang yang 100% tidak dapat mengkonsumsi laktosa.

Kolostrum telah dikonsumsi sejak berabad-abad yang lalu di India dalam praktek Ayurveda, dan merupakan salah satu menu vegetarian sehingga colostrum juga dapat dikonsumsi bagi vegetarian.


Apa keuntungan kolostrum dalam bentuk bubuk?

Kolostrum tersedia dalam berbagai jenis sediaan: tablet, bubuk dan kapsul. Pembuatan tablet kolostrum menggunakan panas dan tekanan yang tinggi, sehingga beberapa faktor nutrisinya hilang. Bubuk kolostrum dikonsumsi dengan dicampur air hangat dan langsung diminum. Bentuk bubuk dalam sachet sangat praktis dan higienis karena dalam setiap sachet sudah ditakar untuk satu kali pemakaian.

Rasa susu IgG Plus tidak berbeda dengan susu biasa. Akan lebih baik diminum tanpa diberi pemanis. Namun apabila suka, dapat dicampur dengan sedikit madu.

Efek samping dari mengkonsumsi kolostrum sangat jarang terjadi. Kadang-kadang terjadi efek seperti flu, namun hal tersebut adalah merupakan akibat dari proses keluarnya toxin / racun dari dalam tubuh. Lanjutkan mengkonsumsi colostrum, dan gejala tersebut akan hilang dengan sendirinya

Tidak ada komentar: